Rabu, 17 Agustus 2011

Workshop Aplikasi Warna "Coluorburatif”

(DKV-Universitas Paramadina). Workshop aplikasi warna, kerjasama Universitas Paramadina dengan Merck, sebuah perusahaan pigmen warna yang diadakan pada tanggal 24 Nopember 2009 bertempat di Ruang C1 dan Plataran Gedung Studio C
Mahasiswa program studi DKV turut serta dalam workshop “Coluorburatif”, yang bertujuan memberikan wawasan kepada mahasiswa mengenai warna dan aplikasinya dalam karya desain.
Warna tidak hanya memberikan keindahan melalui kombinasinya, namun juga memiki sImbol, makna dan nuansa dari desain. Pengolahan dan pemilihan warna yang tepat dapat mempertegas makna dari pesan yang disampaikan atau yang dikomunikasikan dalam desain.
Kegiatan ini memberi pengenalan kepada mahasiswa bahwa pewarna tidak hanya diperoleh dari cat yang kita beli dipasaran, namun warna bisa kita ciptakan sendiri melalui pewarna produk. Desain yang dihasilkan bisa bebas menggunakan warna yang menurut kita lebih cocok, tepat dan sesuai dengan citra yang diharapkan, tred, mode atau selera konsumen.
Workshop ini juga memberikan wawasan mengenai keanekaragaman warna. Karena sebagai perusahaan yang bergerak dibidang pigmen warna maka tentunya banyak menghasilkan warna-warna baru yang masih jarang dan sedang trend digunakan.
Kegiatan ini sendiri baru awal dari kerja sama Univ Paramadina dengan Merck. Melihat minat mahasiswa yang cukup besar maka kita sepakat kedepannya direncanakan akan ada kegiatan lagi dengan tema berbeda dan semakin menjurus pada kebutuhan di dunia profesi dan industry. Hadir dalam acara tersebut wakil dari PT. TBS (perusahaan sepatu lokal merek Connec) sebagai undangan, dimana perusahaan ini merupakan salah satu rekanan universitas dari sektor industri .

1 komentar: